Rabu, 14 November 2018

Ajak Para Tokoh Agama Bersinergi Jaga Kamtibmas, Polisi Hadiri Maulid Akbar


Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Kanit Binmas Polsek Wonoasih Ipda Samiran pada selasa malam,(13/11/18) menghadiri dan mengikuti kegiatan “MAULID AKBAR &MILAD MAJLIS ASSYATIRY KE 5”. Kegiatan yang bertempat di Ponpes As Syatiry Jl.prof Dr hamka wonoasih Probolinggo tersebut dihadiri oleh para tokoh agama dan ulama serta ratusan santri dari Ponpes tersebut.

Kepada tim tribratanews, Kanit Binmas mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, menyampaikan kepada para ulama dan tokoh agama serta kepada santri yang hadir untuk secara bersama – sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres 2019. Kanit binmas juga menjelaskan, bahwa saat ini tahapan pemilu 2019 sudah memasuki masa kampanye dimana pada masa ini banyak sekali beredar berbagai macam isu dan berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kanit binmas juga menghimbau kepada para jamaah yang hadir dalam kegiatan ini agar benar – benar bijak dalam menanggapi sebuah isu atau berita yang memang belum jelas kebenarannya.

“Polisi dan para tokoh agama harus bersinergi dalam upaya menjaga situasi kamtibmas karena para ulama dan tokoh agama adalah salah satu benteng negara kita dari berbagai macam gangguan yang bisa menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa”, Ucap Kanit Binmas.