Jumat, 09 November 2018

Antisipasi Datangnya Banjir, Kapolres Turun Bersihkan Sungai


Rangkaian kegiatan bhakti sosial polresta Probolinggo dalam menyambut hari Pahlawan tahun 2018 terus berlanjut. Kamis siang,(08/11/18) setelah melaksanakan kegiatan kerja bakti di TMP Kota Probolinggo dan Ponpes Riyadlus Sholihin, jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan aksi bersih – bersih sungai antisipasi banjir pada saat musih hujan. Kegiatan yang berlangsung di Sungai Kasbah kota Probolinggi ini diikuti oleh para PJU dan jajaran Polresta Probolinggo, karyawan Auto 200 serta petugas Dinas Lingkungan Hidup.

Kapolresta menjelaskan bahwa kegiatan Bhakti Sosial tersebut selain dalam rangka memperingati hari pahlawan dan mewujudkan situasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman dan damai, juga sebagai antisipasi kerawanan banjir menjelang musim penghujan, mengingat sungai Kasbah merupakan salah satu daerah yang rawan banjir pada saat musim penghujan. Kapolres juga berharap, agar masyarakat kota Probolinggo bisa menjaga kebersihan sungai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di sungai.

“Sungai ini memang sering meluap pada musim hujan. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi warga untuk tetap menjaga kebersihan sungai agar tidak meluap pada musim hujan”, Ucap kapolresta.

Disamping melakukan kegiatan bersih – bersih, jajaran Polresta Probolinggo juga melaksanakan kegiatan pengecatan pada plengsengan di pinggir Sungai Kasbah.