Kamis, 15 November 2018

Antisipasi Isu Penculikan Anak, Polisi Berikan Himbauan Pada Ibu - Ibu PKK


Maraknya berita tentang penculikan anak yang menyebar melalui media sosial  terus diantisipasi oleh jajaran Polresta Probolinggo. Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., MHum., melalui Kapolsek Wonomerto AKP Sugianto.  memerintahkan pada para Bhabinkamtbmas nya untuk turun ke masyarakat terutama ke sekolah-sekolah untuk memberikan himbauan dan wawasan tentang berita penculikan anak yang telah menyebarluas di kalangan warga masyarakat dan membuat resah.

Kapolsek Wonomerto AKP Sugiyanto pun langsung memberikan arahan kepada para bhabinkamtibmas di jajaran polsek untuk turun memberikan binluh ke sekolah – sekolah yang ada di wilayah masing – masing untuk menjelaskan dan memberikan klarifikasi terkait dengan isu penculikan yang saat ini sedang marak. Rabu pagi, (14/11/18) Kanit  Binmas Polsek wonomerto  Aiptu Rusidi memberikan himbauan para ibu – ibu PKK dan warga yang ada dibalai desa Patalan  agar tetap selalu memberikan perhatian pengawasan dan kewaspadaanya kepada putra/putrinya Agar selalu tetap tenang, serta tidak mudah terpengaruh menerima berita- berita yang tidak jelas kebenaranya (Hoax) yang dapat menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas lainya.

“Hoax tentang penculikan ini memang harus segera kita sikapi agar tidak bertambah luas sehingga menimbulkan keresahan dikalangan warga masyarakat. Banyaknya warga yang menshare tanpa menyaring sebuah berita merupakan salah satu faktor yang menyebabkan isu ini cepat berkembang”, Ucap kanit binmas.