Senin, 12 November 2018

Bantu Perkuat Ekonomi Bangsa, Kapolres Ajak Anggota Pakai LPG Non Subsidi



Sebagai warga negara yang baik, sudah menjadi kewajiban untuk bisa membantu memperkuat dan membangun perekonomiaan bangsa. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Probolinggo pada senin pagi, (12/11/18) ini. Dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Gerakan Polisi Gunakan LPG non subsidi guna memperkuat perekonomian bangsa. Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel mapolresta ini dihadiri oleh PJU polres Probolinggo kota, SE Pertamina regional 5 ( Bpk. Ancala),Agen LPG PT. Putra Sudirja jaya ( Ibu. Maria ), Pihak SPBE PT. Sumber gas Inti Utama ( Sdr. Diminati), Pihak SPBE PT. Bumi permata indah (Sdr. Alfian) serta 200 anggota polres Probolinggo kota.

Dalam sambutannya, kapolres mengatakan bahwa LPG 3 kg memang diperuntukkan untuk masyarakat menengah kebawah atau masyarakat yang tidak mampu. Kapolresta juga mengungkapkan anggota Polri sudah mendapatkan gaji dan tunjangan kinerja yang cukup besar dari pemerintah dan oleh sebab itu, anggota jajaran Polresta yang masih menggunakan tabung gas subsidi akan segera diganti menjadi tabung gas non-subsidi.

“Jajaran kami berupaya mengganti pemakaian tabung gas Elpiji 3 kilogram dengan tabung gas non subsidi, karena menilai kuota untuk tabung gas tersebut merupakan jatah untuk kalangan warga tidak mampu. Mereka beralih menggunakan Bright Gas 5,5 kilogram.,” Ucap kapolresta.

Ancala Ega menambahkan, Bright Gas menawarkan berbagai kelebihan bagi konsumen yakni, regulator menggunakan katup pengaman ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Selain itu, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan, serta lebih nyaman dengan layanan antar ke rumah.

"Kami berupaya memperluas jaringan pemasaran sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan elpiji non subsidi. Dengan begitu, tidak perlu belajar ragu lagi untuk beralih dari elpiji subsidi ke non subsidi," ungkapnya

Sinergi dukungan terhadap penggunaan elpiji non subsidi bagi Polisi ini ditandai dengan penandatanganan dan penukaran tabung Bright Gas 5,5 Kg kepada 412 personil.