Sabtu, 17 November 2018

Beri WawasanTentang Alat Pendukung Tugas Kepolisian,Polisi Pamerkan Alutsista Polri


Sabtu pagi,(17/11/18) jajaran Polresta Probolinggo yang diwakili oleh Sat. Binmas, Sat. Lantas serta Sat. Sabhara berkesempatan untuk memamerkan berbagai alutsista dan kendaraan dinasnya kepada puluhan siswa – siswi SMA perwakilan yang hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal gratis, Donor Darah dan pameran alutsista Polri serta pemadam kebakaran pemkot Probolinggo di Auto 2000 Kota Probolinggo.

Bripka Rindhe, anggota Sabhara menjelaskan kepada para siswa tentang kendaraan fungsi kendaraan  AWC( Armored water cannon) milik sabhara yang digunakan untuk menghalau massa apabila ada sebuah unjuk rasa yang anarkhis. Bripka Rindhe juga mendemonstrasikan semprotan air dari kendaraan water cannon dan pasukan dalmas yang bertugas untuk menghalau massa pada saat sebuah unjuk rasa menjadi anarkhis.

“Selain AWC, kami juga membawa kendaraan barrier dan kendaraan untuk unit K9. Khusus untuk K9, untuk yang memimpin adalah Bripka Febry dan tugas dari unit K9 adalah juga untuk menghalau massa apabila sebuah unjuk rasa menjadi rusuh”, Ucap Bripka Rindhe.

Sedangkan untuk Sat. Binmas Polresta Probolinggo, Aiptu Gatot menjelaskan bahwa untuk sekarang Sat, Binmas mendapatkan sebuah kendaraan yang berfungsi untuk memberikan penyuluhan keliling ke seluruh wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kendaraan tersebut dilengkapi dengan layar besar dan speaker sehingga meskipun tidak berada dalam sebuah ruangan, Sat. Binmas bisa melaksanakan kegiatan binluh dengan maksimal.

“Untuk operator kendaraan ini adalah anggota dari Sat. Binmas Brigpol Hendri. Dengan kendaraan ini, kami bisa dengan mudah untuk bisa memberikan penyuluhan ke desa – desa yang disertai dengan file video ataupun slide sehingga bisa mempermudah masyarakat untuk memahami apa yang menjadi materi dari kami”, Ucap Aiptu Gatot.

Dalam kesempatan lain, Kepada tim Tribratanews, Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa mengetahui alat pendukung Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dan pelayanan kepada Masyarakat.

"Biar adik - adik siswa SMA yang hadir dalam kegiatan tersebut bisa paham terhadap fungsi dari berbagai macam alutsista yang dimiliki oleh Polri", Ucap Wakapolres.