Selasa, 13 November 2018

Beri Pembekalan "Siskamtibmas" Pada Guru Agama, Kapolres : Guru Bisa Jadi Suri Tauladan Masyarakat


Maraknya berbagai isu negatif yang marak beredar di media sosial membuat jajaran Polresta Probolinggo terus berusaha memberikan wawasan untuk bisa mengajak warga masyarakat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang pileg dan pilpres 2019. Selasa pagi,(12/11/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Afian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum hadir secara langsung untuk memberikan pembekalan terhadap para Guru Agama tingkat SD SMP terkait kerawanan perpecahan umat beragama, utamanya berkaitan dengan situasi menjelang Pemilu 2019. Bertempat di Aula Rapat Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Probolinggo kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga, Kepala kemenag Kota Probolinggo serta Guru Agama SD & SMP Negeri dan Swasta se-Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menjelaskan bahwa Berkaitan dengan pemeliharaan keamanan, perlu diingatkan saat ini adalah tahapan kampanye. Diharapkan para guru bisa menjadi suri tauladan Masyarakat agar dalam tahapan pemilu ini bisa menjaga situasi kamtibmas dan saya berharap kita tidak pecah belah akibat keyakinan ajaran agama kita yang berbeda-beda. Kapolres juga mengatakan bahwa menjelang Pemilu 2019 memang banyak isu-isu yang dibuat untuk mempropaganda masyarakat dengan tujuan untuk memecah persatuan dan menurunkan citra pemerintah agar masyarakat tidak percaya lagi dengan masyarakat.

“Mohon kerjasamanya bagi para guru agar menghimbau kepada anak didiknya, berikan pemahaman yang bisa di tolelir dan bisa diterima oleh anak didik, serta memberikan contoh tingkah laku yg baik, gunakan medsos yang bermanfaat untuk anak, keluarga dan masyarakat,”Ucap Kapolresta.

Sekretaris Disdikpora Kota Probolinggo Bpk . Luhut Suryadi, M.Si mengatakan bahwa selama ini kapolresta selalu memberikan pendampingan bagi para guru baik dari tingkat SD, SMP dan SMA terkait dengan bagaimana untk menanggapi berbagai macam situasi menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres yang marak dengan isu – isu negative. Luhut juga mengatakan, semoga materi yang diberikan oleh kapolresta bisa menjadi pedoman untuk para guru semua agar kedepan bisa berperan aktif dalam upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Mohon kita diberikan evaluasi serta materi dan arahan agar lebih paham terkait aturan ketatanegaraan,” Ucap Luhut.