Jumat, 09 November 2018

Buka Kirab Drum Band Tingkat SD Dan MI, Kapolres : Kegiatan Ini Ajang Untuk Generasi Muda Berkreasi


Rangkaian kegiatan pekan olahraga Kota Probolinggo terus berlangsung.Kamis pagi,( 08/11/10) bertempat di depan mako Polresta Probolinggo, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Probolingggo bekerja sama dengan Jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Lomba kirab Drum Band tingkat SD. MI dalam rangka pekan olah raga Kota ke V(Porkota)Probolinggo dan Piala bergilir Kapolres Probolinggo Kota  tahun 2018. Bertempat di depan mako Polresta Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum,  drs H. Moch Maskur M. Pd(Kadisdikpora), H. Didit Irwanto (Kabid disdikpora Kota Probolinggo), Para kepala SD. M I. Kota Probolinggo,  Sdr Yusit (Ketua Panitia PDBI Kota Probolinggo), Para Kasat Dan perwira Staf polres Probolinggo Kota serta  Perwakilan Kepala sekolah Yang mengikuti Lomba Drum Band.

Dalam sambutannya, Kapolresta mengatakan kegiatan kirab Drum band ini diikuti oleh 15 Kelompok Drumband yang berasal dari SD MI se Kota Probolinggo. Kapolres juga menjelaskan, Kirab start dari Mapolres Probolinggo Kota dan finish di Alun-alun Kota Probolinggo. Di akhir sambutannya, Kapolres mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan dalam bermusik serta meningkatkan kreatifitas dalam diri siswa – siswi peserta.

“Kegiatan ini merupakan ajang membangun para generasi muda untuk berkreasi serta menjadi benteng yang kuat untuk para generasi muda ini dari hal – hal yang negatif yang bisa merusak masa depan mereka”, Ucap kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan peserta pertama Lomba kirab Drum Band tingkat SD. MI dalam rangka pekan olah raga Kota ke V(Porkota)Probolinggo dan piala bergilir Kapolresta Probolinggo tahun 2018 oleh AKBP Alvian Nurizal SH. S. IK. M. Hum (Kapolres Probolinggo Kota) didampinggi drs H Moch Maskur M. SI(Kadisdik Pora Kota Probolinggo.