Kamis, 15 November 2018

Cegah Dini Diabetes Pada Anggota, Kapolres : Kesehatan Adalah Faktor Utama


Dalam rangka hari Diabetes sedunia, jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan kegiatan Cegah Dini Diabetes pada anggota jajaran Polresta Probolinggo. Bertempat di Ruang Rupatama Sanika Satyawada Polres Probolinggo Kota, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan dihadiri oleh  Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Imam Pauji, Perwakilan Dinas Kesehatan (‎Kepala Puskesmas Sukabumi), Dr. Khusnul Rofik, ‎Para PJU dan para Perwira Polres Probolinggo Kota serta para anggota Polres Probolinggo Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan bahwa kesehatan itu merupakan faktor utama dalam kelancaran menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian. Oleh karena itu, Kapolres berharap para anggota bisa menjaga kondisi tubuh masing – masing agar tetap dalam kondisi sehat demi kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

“Penyakit itu awalnya menurut saya datangnya dari tensi dan diabetes, marilah kita jaga kesehatan karena kesehatan itu mahal apalagi diabetes itu adalah penyakit yang sulit disembuhkan”, Ucap Kapolres.

Perwakilan Dinas Kesehatan (‎Kepala Puskesmas Sukabumi), Dr. Khusnul Rofik dalam kegiatan ini mengungkapkan  rasa kagumnya dengan jajaran Polres Probolinggo Kota karena sangat antusias dalam kegiatan ini. Hal tersebut berarti semua anggota jajaran Polresta sangat antusias untuk menjaga kesehatannya masing – masing.

“Diabetes itu awalnya dari kesemutan pada kaki maupun tangan, maka dari itu penyakit diabetes itu penyakit yang sukit diobati. Saat seseorang itu banyak kegiatan, tapi jangan lupa tetap menjaga kesehatan karena kesehatan itu penting”, Ucap Rofik.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan makan Singkong kukus bersama – sama para peserta kegiatan