Rabu, 28 November 2018

Datangi Kantor KSOP, Kapolres Dampingi Tim KNKT Tindak Lanjuti Tenggelamnya KM. Multi Prima


Selasa,(28/11/18) sore, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K M.Hum bersama dengan Wakapolresta Kompol Imam Pauji serta para PJU Polres mendatangi kantor KSOP (Kantor kesahbandaran otoritas pelabuhan)  Kota Probolinggo. Kunjungan tersebut dalam rangka mendampingi tim dari KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) untuk melaksanakan tindak lanjut pasca terjadinya kecelakaan/ tenggelamnya Kapal Multi Prima.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengatakan bahwa Bahwa sebelumnya pihak Polres Probolinggo kota telah memberikan reward/ penghargaan kepada ABK Kapal Cahaya Abadi yang telah bersedia membantu/ menolong tujuh korban yang dapat diselamatkan. Kapolresta juga menyebutkan akan bertanggung jawab dalam proses memulangkan ketujuh korban yang selamat dari kejadian tersebut setelah pelaksanaan kegiatan dari KNKT sudah selesai.

“Semoga proses yang saat ini sedang dijalaii oleh para korban tersebut bisa segera selesai agar bisa bertemu lagi dengan para keluarga yang tentunya sudah menunggu di rumah”, Ucap Kapolres.

Dalam kesempatan lain,  Pihak KNKT menjelaskan bahwa KNKT menjalankan tugas. Dalam hal ini KNKT hanya melakukan wawancara kepada ABK Multi Prima guna mengetahui kronologis dan penyebab terjadinya kecelakaan/ tenggelamnya Kapal Multi Prima dengan tujuan agar kejadian serupa tidak terulang kembali diperairan Indonesia.