Senin, 26 November 2018

Direspon Baik, 7 ABK KM Multi Prima 1 Yang Selamat Berkirim Surat Ke Menteri Susi


Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti bakal mendapat surat dari 7 Anak Buah Kapal (ABK) yang selamat pada peristiwa tenggelamnya Kapal Motor (KM) Multi Prima 1 di perairan selat Bali, Senin (26/11/2018).

Dalam suratnya, 7 ABK tersebut menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam  kepada Menteri perempuan tersebut atas perhatian di tengah musibah yang dialaminya.

"Karena beliau telah merespon baik terhadap peristiwa kapal tenggelam  KM Multi Prima yang kami tumpangi," kata Bob Chris Butar-Butar, salah satu ABK kapal tenggelam yang selamat.

Dengan didampingi oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal dan Kapolres Probolinggo, AKBP  Eddwi  Kurnianto, 7 ABK tersebut menulis surat secara bersama-sama kepada Menteri Susi.

Berikut isi surat salah satu ABK KM Multi Prima 1 :

1. Kami siap mendukung kemajuan maritim Indonesia.

2.Kami siap saling membantu dan menolong saat berlayar di lautan.

3.Jayalah Laut Indonesia.

4.Kami bangga dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia. Terima kasih Ibu Susi Pudjiastuti.

Surat tersebut disertai dengan alamat pengirim dari 7 ABK KM Multi Prima 1 dengan ditujukan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Menteri Susi Pudjiastuti di Jakarta.

"Kami akan bantu pengirimannya surat tersebut untuk sampai ke tangan ibu Susi Pudjiastuti. 
Ibu menteri berpesan agar sikap positif ini terus dipelihara dan bisa ditiru oleh semua nelayan dan ABK di seluruh Indonesia dan Dunia.," kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.