Senin, 19 November 2018

Hadiri Kegiatan Mudzakarah Dai, Wakapolres Ajak Para Tokoh Agama Jaga Siskamtibmas



Minggu pagi, (18/11/18) Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji menghadiri kegiatan Undangan Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Probolinggo pada acara Mudzakarah Da'i. Kegiatan yang bertempat di Aula SMAN 1 Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Probolinggo atau yg mewakili., Ketua MUI Kota Probolinggo, Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Ketua Komisi Dakwah Kota Probolinggo, Ormas Islam dari NU dan Muhammadiyah wilayah Kota Probolinggo serta Perwakilan Ponpes se wilayah Kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Wakapolresta mengungkapkan menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019, peran dari para tokoh agama untuk bisa menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah kota Probolinggo agar tetap aman dan kondusif sangatlah besar. Wakapolres juga menjelaskan, saat ini tahapan pemilu sedang memasuki masa kampanye. Di saat kampanye inilah harus diwaspadai munculnya  berbagai macam isu hoax dan isu negatif yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga kesuksesan masyarakat Probolinggo Kota menjaga situasi kamtibmas seperti pada pelaksanaan Pilkada kemarin yang aman dan kondusif, bisa terus terjaga sampai dengan pelaksanaan pileg dan pilpres”, Ucap Wakapolres.

KH. Abdurrahman Navis, Lc., M.H.I, Komisi Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Probolinggo dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini, diharapkan para pendakwah lebih memahami situasi dan kondisi masyarakat yang akan menjadi obyek dan mitra dakwahnya, dan mampu menjadi problem solver thdp problematika keumatan.

“Kegiatan dakwah harus bisa lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran serta sesuai dengan situasi dan kondisi serta kebutuhan dari umat”, Kata KH. Abdurrahman Navis.