Rabu, 07 November 2018

Intensifkan Kegiatan Razia Dalam Rangka Kegiatan Ops. Zebra, Kabag Ops Terapkan Sistem Selektif Prioritas


Jajaran Satlantas Polresta Probolinggo  terus melaksanakan razia kendaraan dalam rangka kegiatan  Operasi Zebra Semeru 2018. Sehari, razia dijawdwalkan dilaksanakan sebanyak tiga kali dan dilaksanakan di beberapa tempat yang berbeda. Rabu siang,(07/11/18) kegiatan operasi dilaksanakan di Bundaran Glaser Kota Probolinggo. Gelaran operasi zebra di pimpin langsum oleh Kabag Ops Polresta Probolinggo Kompol Bunari dan diikuti oleh puluhan personil lantas Polresta Probolinggo.

Dalam razia operasi zebra Kompol Bunari mengatakan, bahwa kegiatan razia kendaraan selektif prioritas berdasarkan atensi tujuh pelanggaran operasi zebra yang di gelar di Jalan pahlawan kota Probolinggo. Pelanggaran didominasi para pelajar yang belum cukup umur, orang tua mengantarkan anak ke sekolah tanpa memakai helm, juga pengendara yang tidak membawa surat kelengkapan. Dari pelanggaran  tidak memiliki SIM .tidak memakai helm bahkan sepeda motor tidak standard .
 
“Masih bahwa banyak ditemukan pelanggaran yang mayoritas kembali dilakukan oleh para pelajar  yang masih  bawah umur mengendarai kendaraan bermotor. Pelanggaran tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM jugas masih banyak”, Ucap Kompol Bunari.

Dalam giat operasi zebra ini satlantas polresta Probolinggo dapat menjaring puluhan  pelanggar yang rata - rata pelanggarannya adalah tidak memakai helm dan tidak memiliki SIM.