Senin, 12 November 2018

Jadi Inspektur Upacara Di Hari Pahlawan, Kapolsek Selipkan Pesan Kepada Generasi Muda


Memperingati hari pahlawan pada sabtu pagi (10/11/18)  ini, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi, Sh,. Mh., menjadi inspektur upacara di MTs Wali Songo desa Laweyan Kecamatan Sumberasih Kabupaten Proboliggo. Mengambil lokasi di halaman sekolah, upacara dimulai pukul 07.00 Wib diikuti Kepala Sekolah, para guru dan seluruh siswa MTs tersebut.

"Para peserta upacara sekalian, terimakasih kami sampaikan atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan kali ini. Bersyukur kita memiliki para patriot Bangsa yang telah mempersembahkan kemerdekaan pada kita, anak cucunya. Kini, tidak harus bercecer darah di tanah kita melanjutkan perjuangan para pahlawan. Tapi, sebagai siswa, belajarlah, timbalah ilmu sebanyak-banyaknya, bangun dan majukan Bangsa ini. Dengan itulah kita mengingat dan menghargai jasa para Pahlawan." Disampaikan Kapolsek dalam amanatnya.

Atas kehadiran serta kesediaan Kapolsek menjadi inspektur upacara, kepala Sekolah Imam Syafi'i, SPd., menyampaikan terimakasih dan ini diharapkan bisa menambah dan membangkitkan semangat belajar anak-anak. Bisa membawa nama baik almamaternya yaitu MTs Wali Songo kedepan.

"Terimakasih pak Kapolsek, semoga amanatnya benar-benar didengar dan diingat untuk menjadi acuan anak-anak dalam menuntut ilmu." Ujarnya.

Sederhana namun penuh makna, itu yang tampak dari upacara peringatan hari Pahlawan ini.

Diakhir amanat, Kapolsek juga menyelipkan pesan pada segenap para generasi muda peserta upacara untuk hindari penyalah gunaan narkoba, kenakalan remaja, pergaulan bebas demi terjaganya generasi muda yang penuh prestasi. Kapolsek juga menjelaskan pentingnya para generasi muda millennial untuk bisa bijak dalam bermedsos sebagai antisipasi banyaknya berita hoax yang beredar di berbagai medsos.

Sepuluh November diperingati sebagai hari Pahlawan, namun memperingati saja tentunya tidak hanya dengan ceremonial belaka. Meneladani segala bentuk kebaikan atas pengorbanan segenap pahlawan Bangsa yang yelah mempersembahkan kemerdekaan untuk rakyat Indonesia adalah kewajiban kita sebagai penerus kemajuan Bangsa.