Selasa, 13 November 2018

Jadi Narasumber Sosialisasi Saber Pungli, Kasat Binmas Harapkan Peran Serta Warga


Jajaran Polresta Probolinggo terus melaksanakan upaya-upaya Preemtif dan Preventif baik melalui sosialisasi, penyuluhan dan kegiatan lain dalam rangka mencegah terjadinya Pungli di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Sat. Binmas Polresta Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Suharsono pada selasa pagi,(13/11/18) menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi saber pungli kepada lurah, ketua Rw/Rt wilayah Kec. Mayangan Kota Probolinggo. Kegiatan yang bertempat di Kantor Kec. Mayangan kota Probolinggo, acara ini dihadiri oleh Camat mayangan, Inspektorat Kota Probolinggo, Lurah se-wilayah Kec. Mayangan, Ketua RW dan RT se-wilayah kec. Mayangan serta peserta sosialisasi kurang lebih 75 orang peserta.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas mengingatkan kepada masyarakat untuk dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi maupun bagi yg menerima. Kasat juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk berperan serta apabila mengetahui adanya praktek pungli apapun bentuknya agar segera dilaporkan ke pihak yang berwajib.

“Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat diketahui apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan terkait dengan pungli dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan tidak ada pungli dan korupsi untuk kesejahteraan masyarakat,” Ujar Kasat Binmas.

Kasat juga mengungkapkan jika kegiatan sosialisasi saber pungli akan terus dilaksanakan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan informasi dan pengetahuan kepada warga terkait berbagai macam bentuk pungli, jenis dan cara pelaksanaannya.