Senin, 26 November 2018

Jemput Korban Kapal Tenggelam, Wakapolres : Mereka Akan Dapatkan Perawatan Intensif


Sebanyak tujuh Anak Buah Kapal (ABK) KM Multi Prima 1 yang mengalami musibah kapal tenggalam telah selamat tiba di Pelabuhan Probolinggo, Sabtu petang (24/11/18). Tujuh orang yang kesemuanya laki-laki tiba di Pelabuhan Mayangan sekitar pukul 18.30 dengan menggunakan kapal Satpolair Polres Probolinggo. Mereka dijemput tim gabungan polisi, TNI, dan KSOP di perairan Giliketapang. Mereka yang kapalnya karam di lautan perairan Selat Bali kini berada Kantor Stasiun Radio Pantai Probolinggo Mayangan.

Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji beserta dengan Kapolresta Probolinggo ikut melakukan penjemputan para korban bersama dengan jajaran Polres Probolinggo. Waka mengungkapkan pihaknya mendapat informasi kapal Multi Prima 1 tenggelam pada pukul 12.30 di perairan Bali namun karena diselamatkan KM Cahaya Abadi 201 tujuan Probolinggo sehingga membawa 7 ABK tersebut.

“Kami bersama dengan jajaran Polres Probolinggo ingin memberikan bantuan kepada mereka yang telah mengalami musibah. Alhamdulillah Saat ini kondisi mereka baik-baik saja meski ada beberapa yang luka ringan. Namun yang pasti mereka akan mendapat perawatan intensif”, Ucap Wakapolres.

Setelah tiba, mereka langsung mendapat perawatan dari Tim Dokkes Polres Probolinggo. Kendati mereka selamat, namun beberapa ada yang luka ringan. Salah satu ABK yakni Chris Butarbutar (26) asal Medan mengatakan, kapal yang ia tumpangi merupakan kapal kargo bermuatan barang. Kapal tersebut bertolak dari Surabaya dengan tujuan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

“Kapal itu awalnya tidak apa-apa, namun saat cuaca buruk ombak besar sampai dua meter. Air pun masuk tapi kita gak bisa mengatasi. Akhirnya kami mengirimkan informasi darurat dan melakukan tindakan meninggalkan kapal atau abandon ship,” kata Chris.