Kamis, 15 November 2018

Kapolres Pastikan Turis Rusia Yang Kesasar Di Makam Dapatkan Perawatan Intensif


Setelah berhasil dievakuasi dan dibawa oleh jajaran Polresta Probolinggo ke UGD RSUD Dr. Moh Saleh untuk mendapatkan perawatan, kondisi Boris Osmanov (45 th) turis Rusia yang sempat membikin geger warga desa Sepoh Gembol Kec. Wonomerto sudah membaik. Usai dirawat secara intensif, Boris sudah dipindahkan ke ruangan Kemuning untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kamis pagi,(15/11/18) Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan PJU dan petugas kantor Imigrasi Malang Bpk. Shahbandy mengunjungi dan menjenguk keadaan Boris Ormanov di ruang rawat inap.

Dalam kunjungan ini, Kapolresta mengatakan bahwa pihak kepolisian akan sepenuhnya membantu dan mempermudah segala sesuatu yang terkait dengan proses kepulangan untuk menuju ke negara asalnya. Kapolres juga mengungkapkan bahwa untuk semua biaya perawatan Boris selama di RSUD M. Saleh akan ditanggung sepenuhnya oleh Kapolresta Probolinggo.

“Kami sangat menghormati warga Negara asing yang berkunjung ke Negara kami, Negara Rusia memiliki sejarah dan hubungan yang erat dengan Indonesia. Selain itu keselamatan WNA yang berkunjung di Indonesia merupakan tanggung jawab Kepolisian,” Ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan sejumlah uang kepada Tn. Boris untuk tambahan bekal selama berada di Indonesia. Kapolres berharap, sedikit bantuan yang telah diberikan oleh jajaran kepolisian bisa memberikan manfaat untuk Boris.

Sebagai warga Negara Rusia Tn. Boris menyampaikan banyak terimakasih kepada pemerintah Indonesia dan aparat kepolisian setempat yang telah memperhatikan orang asing seperti dirinya dengan ramah dan sangat baik yang mungkin tidak akan dilakukan oleh negara lain.

“Saya ingin berfoto dengan bapak Kapolres dan nanti pada saat saya sudah pulang ke negara saya, saya akan tunjukkan kepada keluarga dan teman – teman saya atas keramahan yang telah diberikan oleh kepolisian Indonesia”, Ucap Boris