Selasa, 27 November 2018

Pimpin Apel Kesiapan Anggota, Kapolres : Kehadiran Polisi Di Pagi Hari Sangatlah Penting


Selasa,(27/11/18) pagi, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal memimpin apel kesiapan anggota Satlantas untuk melaksanakan kegiatan pengaturan lalu – lintas di pagi hari. Kegiatan yang bertempat di depan lobby mapolresta ini dihadiri oleh seluruh anggota Satlantas Polresta yang akan melaksanakan kegiatan pagi.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengatakan bahwa kehadiran personil polisi di simpul – simpul jalan yang padat pada pagi hari sangatlah penting untuk memberikan masyarakat rasa aman dan nyaman dalam mengawali aktifitas. Kapolres juga menekankan agar anggota yang akan melaksanakan kegiatan turlalin harus memperhatikan kelengkapan yang dibutuhkan pada saat melaksanakan kegiatan dan tidak lupa penampilan sikap tampang harus tetap dijaga untuk menjaga kewibawaan anggota kepolisian.

“Kerapian seragam, penampilan rambut, kebersihan sepatu dan kelengkapan alat merupakan faktor yang harus diperhatikan sebelum kalian pergi ke jalan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat”, Ucap Kapolres.

Di akhir kegiatan apel, Kapolres memberikan penekanan pada anggota agar selalu menjaga keselamatan pada saat melaksanakan tugas. Pada saat hendak menyeberangkan warga contohnya, harus benar – benar bisa menilai situasi arus. Tunggu sampai benar – benar aman, baru melaksanakan kegiatan penyeberangan. Kapolres juga menjelaskan agar setiap melaksanakan kegiatan, minimal ada 1 rekan yang menemani. Jadi apabila ada sesuatu hal yang bersifat Urgent, ada yang memback up.