Kamis, 01 November 2018

Pimpin Sertijab Kasat Lantas Dan Wakapolresta, Kapolres Berikan Apresiasi Yang Tinggi Kepada Kasat Dan Waka Lama


Setelah pelaksanaan Prosesi kegiatan Pedang pora untuk menyambut kedatangan dari Wakapolresta baru Kompol Imam Pauji, rangkaian acara dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Probolinggo Kota dari Kompol Djumadi kepada Kompol Imam Pauji, dan Kasatlantas AKP Alpogohan yang menempati posisi baru sebagai Kapolsek Sendang Polres Tulungagung kepada AKP Kemaji yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, di Aula Mapolres Probolinggo Kota, kamis, (01/11/18)

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal dalam sambutan perpisahannya, mengaku meski Wakapolres Probolinggo Kompol Djumadi dan Kasatlantas Alpogohan  menjabat dalam waktu sekitar 2 tahun, namun sangat berkesan atas pelaksanaan tugas yang telah mereka laksanakan selama mengabdi menjadi anggota Polresta Probolinggo. Kapolresta juga mengatakan, pergantian dan pergeseran jabata di lingkungan kepolisian sudah merupakan hal yang biasa sebagai untuk penyegaran organisasi.

"Karena sejauh ini seluruh perwira dan anggota baik di Polres maupun polsek-polsek memilikki dedikasi yang tinggi dan integritas yang baik dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ucap Kapolres Alfian.

Tak hanya itu, Kapolres Alfian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolres Kompol Djumadi dan Kasatlantas Alpogohan yang selama ini dapat menciptakan situasi yang kondusif, sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Saya menilai Kompol Djumadi dan AKP Alpogohan telah berhasil melaksanakan tugasnya sebagai Wakapolres dan Kasatlantas. Banyak hal-hal yang ditorehkannya secara positif dalam menciptakan ketertiban dan kebersamaan anggota," sebutnya.

Kapolres juga memuji Kompol Djumadi dan AKP Alpogohan  memiliki kemampuan lebih. Meski diamanatkan melaksanakan tugas sebagai Wakapolres dan Kasatlantas, beliau berdua erinh mendampingi  tugas dilapangan.

"Saya berharap di tempat tugasnya yang baru kariernya semakin sukses dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan amanah.

Selanjutnya kepada pejabat baru, mengucapkan selamat datang dan sudah banyak tugas menanti terutama dalam pembinaan anggota," pinta Kapolres Alfian.

Sementara Kompol Imam Pauji dan AKP Kemadji  didampingi istrinya, mengatakan sebagai orang baru sangat berharap bimbingan dan arahan Kapolres selaku pimpinan sehingga pelaksanaan tugasnya dapat berjalan maksimal.
Kepada anggota, Ia menyatakan membuka diri terhadap saran dan kritikan yang bersifat konstruktif dalam rangka berjalannya roda organisasi kearah yang lebih baik.

“Tidak ada orang yang sempurna pasti melakukan kekeliruan, karena itu dengan senang hati kami menerima kritikan dan masukan,” tuturnya.

Sebab menurut keduanya, anggota adalah pondasi organisasi. Ketika pondasi itu kokoh maka organisasi akan berdiri dengan tegaknya.

"Dengan kondisi ini apresiasi masyarakat kepada kepolisian semakin meningkat," ungkap Kompol Imam.