Senin, 05 November 2018

Pimpin Pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara, Kapolres Ajak Generasi Millenial Ikut Jaga Kamtibmas


Gerakan pramuka sebagai bagian dari masyarakat yang telah mendapatkan tempat dan kepercayaan untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan dalam bidang pendidikan generasi muda, sosial budaya, ketahanan Nasional maupun pendidikan bela Negara. Guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Maka dari itu, jajaran kepolisian melalu Saka Bhayangkara turut mengajak peran serta dari para Pramuka untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang positif untuk berperan dalam upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Jajaran Polresta Probolinggo pada sabtu pagi,(01/11/18) melaksanakan kegiatan Upacara pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel Mapolresta Probolinggo ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum dan dihadiri oleh PJU Polres Probolinggo Kota serta satu peleton anggota Polres Probolinggo Kota dan lima peleton Saka Bhayangkara Polre Probolinggo Kota.

Dalam amanatnya, Kapolresta Probolinggo menyampaikan rasa bangganya kepada adik-adik saka bhayangkara pramuka yang dengan semangat mengikuti kegiatan perkemahan ini. Kapolresta juga berharap adik-adik pramuka ikut membantu menjaga keamanan dengan memberikan kegiatan-kegiatan positif seperti bermedia sosial yang baik memerangi berita hoax karena generasi millennial adalah generasi yang seharusnya sudah bisa membentengi diri dari berbagai macam bentuk hoax yang kerap beredar di media sosial.

“Saat ini sudah mulai tahap kampanye saya mengajak adik-adik untuk ikut andil dalam menjaga keaman dan ketertiban kota probolinggo. Dan Saya berharap dengan adanya kegiatan ini saka bhayangkara Probolinggo kota lebih maju dan dikenal masyarakat diluar,”Ucap Kapolresta.

Kapolresta juga telah melantik beberapa anggota saka dalam kegiatan inidan memberikan siraman air kembang sebagai simbolis pelantikan kepada para anggota baru saka bhayangkara. Kapolresta juga menghimbau sebagai pemula dalam pemilu Pileg dan Pilpres agar tidak terprofokasi terhadap berbagai macam berita hoax yang tersebar di berbagai media sosial.

Maka dari itu dikumpulkan semua baik saka Bhayangkara Polres Probolinggo Kota dan dihadiri oleh perwakilan saka dr Polres Sampang, Situbondo dan Polres Probolinggo serta kerja sama dengan Kodim 0820 Saka Wira Kartika bersama - sama dengan tekad melaksanakan kegiatan yang berlangsung aman lancar pemilu 2019.

Setelah kegiatan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam atraksi yang ditampilkan oleh para adik – adik saka bhayangkara dan dilanjutkan dengan giat perkemahan ruang serbaguna Polresta Probolinggo.