Jumat, 23 November 2018

"Police Goes To School", Program Andalan Polisi Tangkal Kenakalan Remaja Dan Bahaya Narkoba


Jajaran Sat. Binmas Polresta Probolinggo terus melaksanakan kegiatan “Police Goes To School” untuk menekan angka kenakalan remaja dan pererdaran narkoba di wilayah hukum Polresta Probolinggo. Kali ini, Sat. Binmas melaksanakan kegiatan Binluh Antisipasi Kenakalan Pelajar dan Penyalahgunaan Narkoba di SDN Dungun 1 & 2 Kec. Tongas Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Bripka Q. Fanani Amd anggota sat. Binmas mengatakan bahwa bahaya narkoba telah mengintai siapa saja, termasuk anak sekolah dasar, maka hal ini harus disikapi dengan serius oleh segala pihak terutama pendidik dalam memberi pemahaman kepada peserta didik mengenai bahayanya narkoba. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satbinmas Polres Probolinggo Kota adalah penyuluhan atau sosialisasi bahaya narkoba terhadap siswa sekolah dasar, khususnya kelas VI untuk mempersiapkan dirinya memasuki jenjang selanjutnya yaitu Sekolah Menengah Pertama.

Brigpol Fanani juga menjelaskan Narkoba merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya. Yang ketiganya dapat menurunkan kesadaran, hilangnya rasa nyeri, merubah aktivitas mental dan perilaku. Apabila dikonsumsi terus menerus akan menimbulkan ketergantungan baik psikologis maupun fisik karena mengganggu syaraf. Sehingga dapat menimbulkan kegagalan dalam menggapai cita-cita.

“Saat ini berbagai macam bentuk kenakalan remaja ada di sekitar adik – adik sekalian. Hindari pengaruh – pengaruh dari teman atau lingkungan sekitar adik – adik yang sifatnya mengajak kepada kegiatan yang negatif. Masa depan adik – adik masih panjang. Masa depan bangsa Ini ada di tangan adik – adik ini sebagai generasi Penerus Bangsa”, Ucap Bripka Fanani.

Selain memberikan peyuluhan tentang bahayanya narkoba, Bripka Fanani juga memberi arahan kepada anak-anak untuk menghormati orangtua dan guru dilingkungan sekolah, lebih giat belajar disekolah maupun dirumah dan mematuhi tata tertib di sekolah.