Sabtu, 17 November 2018

Polisi Beri Edukasi Tentang Berita Hoax Dan Keselamatan Lalu - Lintas Pada Siswa SMA


Masih dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal gratis, Donor Darah dan pameran alutsista Polri serta pemadam kebakaran pemkot Probolinggo di Auto 2000 Kota Probolinggo, P.S Paur Humas Polresta Probolinggo Bripka Choirul S.H beserta dengan P.S Kanit Dikyasa Bripka Breni Raharjo Amd melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap puluhan siswa dari berbagai sekolah yang hadir dalam kegiatan ini. Bertempat di halaman Auto 2000, Bripka Choirul dan Bripka Breni menyampaikan beberapa materi kepada para siswa yang terkait dengan menjadi netizen yang bijak dan keselamatan dalam berlalu – lintas.

Dalam kesempatan ini, Bripka Choirul menyampaikan bahwa saat ini banyak beredar berita hoax dan isu – isu negatif yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat. Oleh karena itu, Bripka Choirul mengajak para siswa yang hadir dalam kegiatan ini sebagai generasi millennial, bisa berperan aktif untuk menjadi benteng dari berbagai macam berita hoax dan isu – isu negative yang tidak jelas sumbernya.

“Upayakan untuk selalu menyaring suatu konten sebelum adik – adik menshare konten tersebut. Jangan kalau adik – adik tidak tahu, jadi sok tahu karena biar kekinian. Padahal kebenaran dari konten atau berita tersebut belum jelas sumbernya”, Ucap Bripka Choirul.

Bripka Breni Raharjo juga memberikan wawasan bahwa sebelum usia 17 tahun, para siswa dilarang untuk mengendarai kendaraan bermotor. Meskipun sudah berusia 17 tahun pun, kalau belum mempunyai SIM, juga masih belum diizinkan untuk mengendarai kendaraan bermotor. Bripka Breni juga menjelaskan, bahwa keselamatan pada saat berkendara memang harus diutamakan. Karena mayoritas penyebab dari laka lantas berawal dari pelanggaran lalu – lintas.

“Adik – adik yang belum berusia 17 tahun dan yang belum memiliki SIM, boleh naik sepeda motor, tapi sebagai penumpang bukan sebagai pengemudi kendaraan bermotor”, Ucap Bripka Breni.