Jumat, 23 November 2018

Samakan Persepsi, Kapolres Hadiri Rakor Pengamanan Dan Sosialisasi UU No. 27 Tahun 2017



Menjelang semakin dekatnya agenda pelaksanaan pileg dan pilpres di wilayah hukum Polresta Probolinggo, Jajaran Polresta yang dipimpin oleh AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum terus berupaya untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali. Rabu pagi, (21/11/18) Kapolresta menhadiri kegiatan rapat Koordinasi Pengamanan dan Sosialisasi Undang-undang No. 07 tahun 2017 dengan tema " Dengan Semangat guyub rukun kita sukseskan Agenda Demokrasi yang cerdas dan bermartabat tanpa isu SARA ,Hoaks dan ujaran kebencian”  yang dilaksanakan oleh Pemkab Probolinggo.

Bertempat di Pendopo Kabupaten, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo (Hj. Puput Tantriana Lestari, SH, M.Si), Forkopimda Kab. Probolinggo, Kapolres Probolinggo (AKBP Eddwin Kurnianto ) dan Kapolres Probolinggo Kota ( AKBP Alfian Nrrizal , SH,S.IK, M.Hum), jajaran Kapolsek, Danramil dan jajaran Muspika se-Kab. Probolinggo, Ketua Partai Politik Se-Kab. Probolinggo, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat se-Kab. Probolinggo, Ketua KPUD Kab. Probolinggo, Ketua Bawaslu Kab. Probolinggo, Ketua PCNU Kab. Probolinggo, FKUB Kab. Probolinggo serta para Undangan.

Kepada tim Tribratanews, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema  " Dengan Semangat guyub rukun kita sukseskan Agenda Demokrasi yang cerdas dan bermartabat tanpa isu SARA ,Hoaks dan ujaran kebencian di Kabupaten Probolinggo" merupakan salah bentuk persiapan Polresta Probolinggo beserta pemkab. Probolinggo menjelang Pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Kapolres juga mengungkapkan bahwa kegiatan rapat Koordinasi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Penyelenggara Pemilu ,Pihak keamanan dan Pemerintah Kab. Probolinggo dengan tujuan agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 sudah semakin dekat. Kita semua harus bekerja secara bersama – sama untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan terkendali seperti pada pelaksanaan Pilkada kemarin yang berjalan dengan aman dan lancar”, Ucap Kapolres.

Di kesempatan lain, Bupati Probolinggo (Hj. Puput Tantriana Lestari, SH, M.Si), mengatakan bahwa seluruh Politikus di Kab. Probolinggo sudah cerdas dan dewasa meskipun sempat pada Pilkada Kab. Probolinggo tercatat zona merah oleh Polda Jatim. Bupati juga berharap Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua , sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan Lancar.
“Mari secara bersama – sama kita menjaga situasi di wilayah Probolinggo agar tetap aman dan lancar”, Ucap Bupati.