Senin, 12 November 2018

Sambut Hari Pahlawan, Kapolres Ajak Implementasikan Nilai Kepahlawanan Dalam Kehidupan Sehari - Hari


Peringati Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, Kapolresta Probolinggo mengikuti kegiatan upacara di Alun – alun Kota Probolinggo, Senin (12/11/18) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Probolinggo Hj. Rukmini, S.H, M.Si. Upacara juga  dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Probolinggo, sejumlah pejabat TNI/Polri, sipil di Boyolali. Sementara peserta upacara berasal dari berbagai elemen seperti ASN, TNI, Polri, dan pelajar.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta mengungkapkan dalam amanatnya, inspektur upacara mengungkapkan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 Nopember, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam. Di bulan Nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kapolresta juga mengatakan peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Setiap etape perjuangan berlanjut pada etape perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis”, Ucap Kapolresta kepada tim.

Disela susunan kegiatan upacara dilakukan pemberian trofi piala penghargaan kepada lurah yang memenangkan kebersihan tingkat kelurahan se-kota probolinggo.