Senin, 19 November 2018

Sambut Hari Toleransi Sedunia, Kapolres Beserta FKUB Sepakat Jaga Persatuan Dan Kesatuan


Sambut Hari Toleransi sedunia, Kapolresta Probolinggo AKPB Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan deklarasi dan pernyataan sikap Toleransi Beragama, kamis,(15/11/18) sore. Bertempat di Alun – alun Kota Probolinggo,  kegiatan ini dihadiri oleh Para PJU  Polres Probolinggo Kota, Para Kapolsek se Polres Probolinggo Kota, H. Abdul Halim  SH (Ketua FKUB Kota Probolinggo), Para pengurus  FKUB ( Islam,  Katolik, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu) se Kota Probolinggo   serta Para umat lintas agama se Kota Probolinggo.

Kepada Tim Tribratanews Kapolresta mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut dilaksanakan  Pembacaan pernyataan sikap pemangku dan umat beragama  Kota Probolinggo yang dibacakan oleh ketua FKUB  yang pada intinya semua elemen agama di Kota Probolinggo sepakat untuk secara bersama – sama menjaga dan memperjuangkan kehidupan yang harmonis tanpa memandang perbedaan agama,  suku,  Ras,  dan golongan. Kapolresta juga menjelaskan bahwa kegiatan deklarasi dan pernyataan sikap oleh forum kerukunan umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo dilaksanakn dalam  rangka memperingati hari Toleransi sedunia dan untuk menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Probolinggo yang aman,  damai dan sejuk.

“Menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019, situasi keamanan yang kondusif akan tetap berusaha kami jaga tentunya dengan bantuan dari para tokoh agama dan warga masyarakat Kota Probolinggo”, Ucap Kapolresta.