Senin, 26 November 2018

Sebatang Kara, Kapolres Evakuasi dan Rujuk Ananda Thaariq Yang Sakit ke RSUD


Beredarnya video seorang anak sebatang kara di media sosial yang menderita sakit membuat jajaran Kepolisian Resort Probolinggo Kota bertindak cepat. Dimpimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Alfian Nurrizal dan anggota meluncur ke Rusunawa Bayuangga Jalan Brantas blok B nomor 23 Kota Probolinggo.

Dan ternyata benar, ada seorang anak yang hidup sendirian menderita sakit cukup parah tanpa ada sanak saudara yang menemani. Berdasarkan informasi tetangga, Ananda Thaariq hidup sendiri sejak 6 (enam) bulan yang lalu, Ibunya pergi ke Bogor Jawa Barat.

Tidak menunggu lama, Kapolres dan anggota mengevakuasi Ananda Thaariq menggunakan mobil Ambulance untuk dirujuk ke RSUD Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo. Hal ini agar Ananda Thaariq segera mendapatkan penanganan medis mengingat kondisi fisiknya sudah amat lemah dan tidak mampu untuk berjalan sendiri.

“Kami mendapatkan informasi dari komunitas ILKProbolinggo bahwa ada anak yang tinggal sebatang kara dan menderita sakit yang mana untuk makan maupun kebutuhan yang lain dipenuhi oleh tetangganya yang peduli dengannya. Penanganan pertama adalah evakuasi agar Thaariq segera mendapatkan perawatan medis”, jelasnya.

Ketua RT setempat mengapresiasi tindakan responsif dari Kepolisian yang cepat tanggap terhadap informasi ini.

“Semoga Kepolisian diberikan perlindungan, keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya”, ujarnya.