Senin, 05 November 2018

Sedot Animo Warga, Kapolres Hadiri Kegiatan Karapan Kambing Djoyo Lelono


Karapan kambing sudah menjadi tradisi turun temurun warga Kota Probolinggo. Tradisi etnis pandalungan ini, setiap perhelatannya cukup memikat animo warga. Seperti yang terlihat di kegiatan karapan kambing Djoyo Lelono yang berlangsung di lapangan Sumberasih Kec. Sumberasih Kabupaten Probolinggo, minggu(04/11/18). Pecinta karapan kambing pun terlihat antusias menyaksikan tradisi itu. Ratusan warga rela berpanas ria untuk menyaksikan budaya pandalungan ini.

Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K,M.Hum beserta dengan PJU Polresta Probolinggo ikut menghadiri kegiatan yang juga merupakan merupakan potensi wisata yang diharapkan dapat menambah daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kapolres berharap kepada masyarakat bahwa di tahun 2019 nantinya yaitu tergolong tahun politik yang mana nantinya masyarakat bebas memilih karena negara Indonesia adalah negara demokrasi akan tetapi nantinya Jelang Pilpres diharap kepada masyarakat lebih bijak, lebih sopan dan jangan mudah terhasut / terprovokasi dalam bermedsos sehingga dapat tetap terjalinnya persatuan dan kesatuan masyarakat, jangan mudah terpecah belah oleh berita berita yang tidak jelas / hoax tersebut. Kapolres juga mengatakan yaang mana saat ini  Isu Penculikan sedang marak di medsos maka diharap kepada masyarakat lebih cerdas dan lebih cerdik dalam menanggapi berita tersebut karena baru baru saja terdapat berita di medsos terkait penculikan anak di kota Probolinggo, namun setelah dilakukan penyelidikan ternyata tidak benar adanya, namun masyarakat agar tetap lebih berhati hati dan waspada dalam menjaga anak anaknya.

“Tetap Jaga sportifitas bagi yang kurang beruntung / kalah diharap lebih giat lagi dalam berlatih, bagi yang menang diharap tetap mempertahankan prestasinya, kegiatan ini adalah bentuk silaturahmi jadi agar kepada yang kalah lebih lapang dada dan menerima keputusan dari juri”, Ucap kapolres.