Senin, 19 November 2018

Sidak Harga Pangan Jelang Maulid, Kapolres : Belum Ada Lonjakan Harga Yang Berarti


Jelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum beserta dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan  sidak harga pangan untuk antisipasi kenaikan harga jelang hari Maulid Nabi. Bertempat di Pasar Gotong Royong Kota Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh PJU Polresta Probolinggo, Kabid perdagangan DKUPP Bpk. Subagio, Staf DKUPP Bpk. Suryanto, Dinas kesehatan Ibu. Dewi serta  Korlap Pasar baru Bpk. Gunawan.

Dalam kegiatan ini, Kapolresta melaksanakan tatap muka dengan para pedagang guna mengetahui perkembangan harga bahan pokok khusunya daging ayam dan telur ayam boiler menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kapolres juga menjelaskan untuk harga ayam dan telur masih dalam standart serta belum ada lonjakan harga yang sangat berarti.

“Ibu. Mesran penjual daging ayam menyampaikan bahwa harga daging ayam hari ini adalah Rp. 35.000 - 36.000,- sebelumnya Rp. 32.000 - 34.000 dan untuk harga telur  Sdr. Amir penjual telur ayam boiler mengatakan bahwa harga telur pada hari ini Rp. 22.000,- sebelumnya Rp. 21.000,” Ucap Kapolres.

Setelah pelaksanaan Sidak di Pasar Gotong Royong, rombongan Kapolresta Probolinggo beserta dengan instansi terkait melanjutkan kegiatan sidak di kosmetik di KDS dept store dengan sasaran kosmetik yang kadaluarsa dan mengandung bahan berbahaya.