Senin, 26 November 2018

Tekan Korban Laka - Lantas, Sat. Lantas Gelar Sosialisasi Safety Riding


Dalam rangka menekan korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara, kali ini Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar kegiatan sosialisai ” Safety Riding “bersama Dealer Suzuki Kota Probolinggo untuk mengurangi angka kecelakaan, Minggu (25/11/18) di Alun – alun Kota Probolinggo.

Kegiatan Safety Riding tersebut langsung di pimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Kemaji dengan didampingi beberapa personil Sat Lantas Polresta Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut Anggota Sat Lantas memberikan materi tentang pemahaman dan wawasan dalam berkendara, penyampaian syarat ketentuan berkendara baik kelengkapan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, Drill Practice Safety Riding dan tips berkendara yang berkeselamatan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Car Free Day.

Puluhan Helm SNI sebagai Door Price diberikan kepada masyarakat bila bisa menjawab pertanyaan yang di berikan oleh Kasatlantas AKP Kemaji. Kasat menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para pengguna jalan khusunya sepeda motor agar untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan.

 “Kemacetan dapat dikurangi dan yang terpenting terciptanya keamanan dan kenyamanan serta keselamatan berkendara dijalan raya”, kata Kasatlantas AKP Kemaji di lokasi.

Lanjut Kasat, serta untuk memahami bahwa ada aturan yang mengatur bagaimana tata cara berkendara yang baik, bagaimana sikap kita terhadap pengguna jalan yang lain, dan bagaimana sikap kita memperlakukan diri kita dijalan raya supaya lebih tertib berlalulintas.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini maka pemahaman masyarakat tentang aturan berkendara roda dua bisa meningkat, sehingga kita bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi diwilayah Kota Probolinggo,” imbuhnya.