Senin, 12 November 2018

Tepis Isu Hoax, Polisi Ajak Netizen Cangkruk'an


Maraknya berbagai isu hoax yang beredar di media sosial membuat jajaran kepolisian terus berupaya untuk memberikan wawasan kepada para netizen agar menjadi netizen yang bijak.Sabtu (10/11/18) Unit Cybertroop Polsek Mayangan Brigpol Andrik D.P melaksanakan cangkrukan kamtibmas bersama netizen di sebuah warung kopi di Perum Asabri Kanigaran Kota Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri petugas Kepolisian dengan masyarakat. Karena sebagai petugas, masyarakat tentunya adalah mitra Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Brigpol Andrik menyampaikan Di era milenial sekarang ini, semua sudah lebih maju, teknologi sudah lebih modern dan tentunya arus informasi pun juga semakin cepat. Oleh karenanya diperlukan kontrol agar kemajuan teknologi ini tidak disalah gunakan, terutama untuk menyebarkan hoax dan ujaran kebencian. Brigpol Andrik juga mengungkapkan melalui kegiatan cangkrukan tersebut, Petugas Kepolisian mengajak para netizen untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Menghimbau agar tidak ikut membuat dan menyebarkan berita bohong / hoax. Selain itu, diharapkan agar masyarakat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagaimana mestinya dan untuk hal-hal yang positif saja.

“Jangan asal share. Saring dulu sebuah berita yang masuk, baru kalau sudah valid kebenarannya, baru bisa di share. Mari menjadi smart netizen yang bisa membentengi diri dari berbagai macam berita hoax,” Ucap Brigpol Andrik

Tak hanya itu, Kepolisian juga menghimbau agar masyarakat berperan dalam mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai.