Jumat, 23 November 2018

"Terima Kasih Pak Polisi", Bentuk Apresiasi Masyarakat Pada Unit Patroli Polsek


“Terima kasih pak polisi". Ucapan itulah yang disampaikan oleh  Hendi salah satu peserta ujian kinerja mahasiswa PPG Unesa, bersama lima mahasiswa lainnya telah menyelesaikan ujian di SMK 4 Kota probolinggo kepada petugas patroli Polsek Kademangan yang pada hari rabu,(22/11/18) siang sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin.

Hendi mengungkapkan kejadian tersebut berawal saat para mahasiswa tersebut kesulitan mencari dan tidak menemukan angkutan kota yang akan membawa mereka ke terminal Bayuangga kota Probolinggo. Tak lama kemudian, lewat mobil patroli polsek Kademangan yg dikendarai oleh Aiptu Andi Han Dan Brigpol Beny yang pada saat itu sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin. Hendi juga menceritakan, tiba – tiba mobil patroli tersebut menghampiri keenam mahasiswa tersebut , dan mahasiswa pun menyampaikan keluhannya.

“Dari tadi kami ingin menuju terminal Bayuangga pak, namun kami kesulitan untuk mendapatkan kendaraan yang akan mengangkut kami ke sana. Kami sudah menunggu lumayah lama pak disini”, Ucap Hendi


Tanpa pikir panjang, dengan senang hati petugas patroli polsek kademangan mengantar mahasiswa tersebut ke terminal yangg jaraknya kurang lebih 3 km dari tempat mereka menunggu kendaraan.

“Patroli disamping antisipasi kejahatan dan giat masyrakat kita juga pelayanan ke masyarakat. Kami senang bisa membantu." tegas Aiptu Andihan kepada mahsiswa.