Selasa, 27 November 2018

Tidak Memakai Helm, Warga Mendapatkan "Sesuatu" Dari Anggota Polisi


Tindakan kepolisian kepada pelanggar lalu – lintas tidak selalu berakhir dengan tindakan penilangan. Hal tersebut terlihat ketika salah satu admin Grup ILKPro mengunggah video tentang seorang Polisi yang sedang memberhentikan beberapa warga yang sedang melintas dan tidak memakai helm. Selasa,(27/11/18) pagi, berlokasi disekitar Taman Maramis Kanigaran Kota Probolinggo, anggota Polisi Lalu Lintas Satlantas Polresta Probolinggo tengah memberikan "sesuatu" kepada para pengendara motor yang kebetulan lewat dan tidak menggunakan helm. Adalah Bripka. Suyanto, anggota Satlantas Polresta Probolinggo yang memberikan arahan kepada “emak – emak” pengendara motor yang tidak menggunakan helm.

Dengan gaya yang humanis, Bripka Suyanto menyampaikan bahwa  pentingnya helm digunakan saat berkendara dijalan. Helm merupakan salah satu faktor keselamatan utama  ketika sedang berkendara di jalan. Sembari menyapa anak dari pengendara motor, Bripka Suyanto juga mempersilahkan pengendara untuk melanjutkan perjalanan dengan syarat mengambil dan mengenakan helm terlebih dahulu. Bripka Suyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada pengguna jalan yang tidak mentaati peraturan lalu lintas. Beliau juga menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas terutama penggunaan helm SNI.

“Helm itu sangat penting buk, karena helm melindungi organ tubuh kita yang paling penting. Kemana – mana, dekat maupun jauh, helm harus selalu dipakai demi menjaga keselamatan ibu pada saat berkendara. Apalagi ibu sedang membawa penumpang. Penumpang juga harus memakai helm juga buk”, Ucap Bripka Suyanto.