Selasa, 25 Desember 2018

Amankan Rangkaian Kegiatan Natal, Kapolres Dan Dandim Pantau Kegiatan Misa


Jajaran Polresta Probolinggo yang dipimpin oleh Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum terus berupaya dengan maksimal agar pelaksanaan perayaan natal pada tahun 2018 ini berjalan dengan aman dan lancar. Senin (24/12/18) malam,  Peringatan Misa Natal di beberapa gereja di Probolinggo mendapatkan pengamanan dari Kepolisian dan TNI. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal bersama Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo melaksanakan patroli bersama di GKJW dan Gereja MBK mendampingi Pamatwil Kombespol Iwan Sanjaya, S.IK (Dir Pam Obvit Polda Jatim).

Kepada Tim Tribratanews, Kapolresta menjelaskan bahwa jajarannya akan all out dalam melaksanakan kegiatan pengamanan rangkaian perayaan hari Natal pada tahun ini. Kapolres juga menginstruksikan kepada jajaran agar meningkatkan kegiatan patroli sebagai langkah antisipasi agar situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan natal bisa tetap berjalan dengan aman dan kondusfi.

"Petugas kami yang terlibat dalam pelaksanaan ops. lilin semeru 2018 akan turun di semua gereja yang ada wilayah hukum Polresta untuk mengamankan kegiatan Natal pada tahun ini. Kami juga meningkatkan kegiatan patroli di jajaran sebagai langkah imbangan agar situasi kamtibma tetap kondusif dan aman," Ucap Kapolres.


Dalam kegiatan ini, Kapolres juga mengatakan bahwa kunjungan tersebut juga untuk mengecek kesiapan anggota di lapangan selama pelaksanaan pengamanan kegiatan malam Misa Natal tahun 2018

"Sebelum pelaksanaan kegiatan, jajaran kami juga sudah melaksanakan kegiatan sterilisasi dengan menggunakan unit K9 sebagai langkah antisipasi,"Ucap Kapolres