Rabu, 19 Desember 2018

Antisipasi Curanmor, Polisi Lakukan Kegiatan Patroli Persawahan


Tidak bosan - bosannya anggota Polsek Wonoasih untuk mengingatkan kepada masyarakat agar berhati - hari dalam memarkir kendaraan ditepi jalan tanpa pengawasan. Hal ini terjadi di jalan kyai Safii kelurahan Jrebeng Kidul kecamatan Wonoasih, Rabu (19/12/2018) pagi. Petugas patrol polsek memberikan penyuluhan agar selalu tetap waspada dalam meninggalkan kendaraan bermotornya di tepi jalan.

Patroli dengan sasaran di lokasi persawahan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), petugas Polsek Wonoasih Bripka Sumadi dan Bripka Rizal memberikan himbauan kepada para petani yang bekerja di sawah supaya memarkir motor di dekat lokasi tempat bekerja.

“Kalau bisa sepeda motor ditambah kunci pengaman lain, seperti kunci ganda atau kunci rahasia,” ucap Bripka Sumadi

Kapolsek Wonoasih menerangkan " Patroli kita arahkan ke persawahan karena selama ini petani sering memarkir motor di pinggir area persawahan yang kebetulan berada di pinggir jalan dan tidak menutup kemungkinan tindak pidana pencurian terjadi di lokasi persawahan,” tutur Kompol Sukatno

Memang tidak bisa disalahkan kalau para petani ke sawah menggunakan sepeda motor, mengingat jarak dari rumah ke sawah juga cukup jauh tapi masalahnya jelas tidak mungkin mereka membawa motor ke dekat sawah karena medan persawahan yang tidak bisa dilalui motor sehingga mereka parkir di tepi jalan.

Selama ini di wilayah Probolinggo, terdapat beberapa kasus pencurian kendaraan bermotor di lokasi persawahan, hal itu disebabkan karena kelalaian dan kelengahan dari para petani yang memarkir sepeda motor di pinggir jalan begitu saja.

“Dengan memarkir kendaraan di tepi jalan tanpa pengawasan dan tanpa kunci ganda berarti anda memberikan kesempatan yang empuk kepada para pelaku, jangan biarkan niat bertemu dengan kesempatan,” terang Bripka Sumadi.