Sabtu, 22 Desember 2018

Antisipasi Kejadian "Kebonsari", Polisi Kunjungi Makam Kristen


Jajaran Polresta Probolinggo terus melakukan berbagai cara dalam mengantisipasi agar situasi wilayah hukum Polresta Probolinggo tetap aman dan terkendali selama pelaksanaan hari raya natal dan tahun baru 2019. Sabtu (22/12/18) siang Kapolresta bersama dengan para PJU serta anggota jajaran melaksanakan kunjungan di makam Kristen Angguran Jl. KH. Ahmad Dahlan Kel. Kebonsari Kulon Kec. Kanigaran Kota Prob. Kegiatan ini yang dilakukan sebagai langkah antisipasi ini dihadiri oleh Lurah Kebonsari Kulon Sdr. Gatot, Ketua RT. 01 RW .16 Kel.Kebonsari Kulon Sdr. Suharto / Yanto serta Juru kunci makam Sdr. Fajar.

Kepada tim Tribratanews, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan antisipasi terkait terjadinya pemotongan simbol salib di makam milik orang non muslim di Kotagede, Yogyakarta yang viral di medsos. Kapolres juga memberikan himbauan kepada tiga pilar khususnya di Kelurahan Kebonsari Kulon agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama guna terciptanya situasi Kota Probolinggo aman dan kondusif, menjelang Pilpres 2019.

“Perbedaan yang ada tentunya tidak menghalangi kita untuk hidup dengan rukun dan damai. Sesuai dengan semboyan negara kita,”Bhinneka Tunggal Ika”, Ucap Kapolresta.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar