Kamis, 13 Desember 2018

Antisipasi Kemacetan, Satlantas Laksanakan Kegiatan Poros Pagi


 Sebagai petugas Satuan lalu Lintas (Satlantas) yang selalu siap dengan pengamanan di sejumlah ruas jalan di wilayah kota Probolinggo, kiranya hal yang wajar jika Bripka Breni Raharjo Kanit Dikyasa Polresta Probolinggo melaksanakan tugas rutin tersebut sebagai bagian dari rasa tanggung jawab demi terciptanya wilayah kota Probolinggo aman dan kondusif.


Kenyataan ini yang terpantau saat  anggota Satlantas Polres Probolinggo kota tersebut melaksanakan tugas pengamanan yang lazim disebut poros pagi, yakni melakukan pengamanan di Jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan pasar niaga, Kamis  (13/12/18).

Kegiatan pengamanan diperempatan tersebut sebagai antisipasi atas kemacetan yang timbul, mengingat pada jam kerja (pagi), volume kendaraan di jalan ini cukup tinggi. Ditambah lokasi tersebut merupakan jalur padat, karena di sisi selatan  merupakan pusat perekonomian berupa Pasar Tradisional yakni Pasar baru.

Apa yang dilakukan, menurut Bripka Breni Raharjo sudah menjadi rutinitas petugas. “Merupakan rutinitas yang biasa dilakukan oleh semua anggota Satlantas demi menciptakan kondisi sejumlah titik jalan di kota ini aman, lancar dan terkendali", ujar Breni

Sementara ditempat yang sama Kanit Dikyasa Polreta Probolinggo menuturkan, bahwa Selain mengatur arus lalu lintas, anggota satlantas ini diberi wewenang untuk menindak pelanggar lalu lintas yang tidak mematuhi ketentuan berkendara secara benar.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menertibkan alur yang ada di wilayah kota ini. Dan kami melakukan tindakan tegas pada pengendara kendaraan bermotor yang tidak patuh pada ketentuan berlalu lintas”.