Jumat, 21 Desember 2018

Antisipasi Laka - Lantas, Kapolsek Dan Anggota Patroli Jalur Tol Fungsional


Tol Pasuruan - Probolinggo telah dibuka fungsional, arah Pasuruan-Probolinggo telah dibuka gratis namun arah sebaliknya belum dibuka. Pengerjaannya pun masih dilakukan pihak PT. Wasikta karya. Sebagaimana diinfokann pada masyarakat dimana jalan tol lintas Pasuruan-Probolinggo bisa dilalui, maka banyak masyarakat memanfaatkannya. Jalan bebas hambatan mulai Jakarta tersebut kini sudah tersambung hingga Probolinggo, dan tentunya banyak memotog waktu tempuh jarak dibanding melalui jalur jalan biasa.

Merespon dibukanya tol fungsional tersebut, Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi.,SH., M.Hum, turun langsung bersama anggotanya untuk melakukan patroli sekaligus menghimbau pada wara sekitar jalan tol di KM 99 Probolinggo untuk tidak melintas dan memotong jalur tol karena sangat berbahaya dan memang bukan peruntukan sepeda motor.

"Menindaklanjuti koordinasi kami dengan pihak Jasa Marga dibukanya ruas tol Pasuruan-Probolinggo, kami melaksanakan patroli sekaligus himbau warga bersepeda motor untuk tidak melintas atau memotong jalur tol karena sudah mulai digunakan fungsional. Ini sangat berbahaya bila warga memaksa melintas sebab kendaraan roda empat atau lebih yang  melintas jalan tol sudah mulai ramai." Ujar Kapolsek.

Meskipun hanya dibuka secara fungsional, yaitu mulai pukul 07.00 hingga 17.00 Wib arus kendaraan dari arah barat (Pasuruan) menuju Probolinggo sudah tampak ramai. Bahkan ketika petugas berpatroli berhenti ada pengendara dari Jakarta yang menanyakan jalur ke gunung Bromo, tidak terlewatkan pengendara tersebut juga mengungkapkan perasaan  senang dimana jalan yang dilalui  sudah berfugsi dan tol ini sangat bermanfaat untuk memotong waktu bila dibanding dengan jalur bawah.

Suwarno selaku wakil PT Waskita Karya juga membenarkan koordinasi dengan Kepolisian ini untuk membantu kelancaran dan keselamatan pengguna jalan tol juga himbau warga yang bersepeda.

"Tentunya ini sangat membantu mas ya, kami berkoordinasi dengan Polsek Sumberasih terutama untuk himbau warga agar tidak melintas menggunakan sepeda motor. Keselamatan warga dan pengguna jalan tol adalah prioritas kami:. Ungkap Suwarno pada wartawan Tribrata News.

Pemerintah benar-benar prioritaskan kesejahteraan bagi rakyatnya, pembangunan infrastruktur jalan tol ini tentunya juga diperuntukkan demi memudahkan masyarakat dalam bertransportasi, distribusi barang dan juga kemudahan memilih alternatif perjalanan. Semoga bermanfaat.