Senin, 03 Desember 2018

Antisipasi Laka - Lantas, Polisi Berikan Dikmas "Safety Riding" Di Kegiatan Car Free Day


Kegiatan acara di Car Free Day, minggu (02/11/18) pagi yang bertempat di Alun – alun kota Probolinggo, dimanfaatkan betul oleh warga untuk menghilangkan kejenuhan setelah satu minggu menjalankan rutinitas. Kegiatan di Kota Probolinggo CFD selalu menyedot ratusan pengunjung untuk berakhir pekan, tidak kalah dari kota lainnya. Hal tersebut dimanfaatkan betul oleh anggota Satlantas Polres Probolinggo untuk memberikan penyuluhan tentang Safety Riding kepada warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

P.S Kanit Dikyasa Bripka Breni Raharjo A.Md.Pi., S.H. dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan dikmas lantas ini bertujuan untuk menekan angka laka – lantas yang diawali dari sebuah pelanggaran lalu – lintas. Bripka Breni juga menjelaskan, pada saat berkendara, hendaknya warga selalu melengkapi kelengkapan yang dibutuhkan untuk menjaga keselamatan. Bripka Breni juga memberikan contoh salah satu alat yang penting dan wajib digunakan pada saat berkendara yaitu helm.

“Kelihatannya memang sepele, namun helm bisa melindungi organ tubuh kita yang paling vital apabila pada saat dijalan kita mengalami sebuah musibah”, Ucap Bripka Breni.

Dalam kegiatan ini, Bripka Breni juga membagikan pamflet tentang “Safety Riding” kepada para pengunjung sebagai pedoman untuk para pengunjung bagaimana cara berkendara yang aman pada saat ada di jalan.