Rabu, 26 Desember 2018

Antisipasi Situasi Arus Laut, Polisi Koordinasi Dengan UPT Dan P2SKP


Selasa, ( 25/12/18 ). Dengan adanya kejadian tsunami di beberapa wilayah di perairan indonesia pihak Kepolisian Sektor Mayangan berkoordinasi dengan UPT Pelabuhan Dan Pengelolaan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan ( P2SKP ) Mayangan Probolinggo Jl. Pelabuhan Perikanan No.1 Probolinggo supaya bisa mengetahui situasi terbaru kondisi laut Probolinggo pada saat itu khusunya pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo yang berdekatan dengan Mapolsek Mayangan.

Petugas dari Unit Patroli yang dipimpin oleh Ipda Juminem menghimbau kepada petugas jaga di UPT P2SKP bahwa jika mendapati perubahan situasi laut yang signifikan agar dapatnya juga memberikan informasi tersebut kepada Polsek Mayangan, dan juga memberikan informasi peringatan kepada para nelayan yang akan berlayar. Ipda Juminem juga menjelaskan dengan informasi yang sampai saat ini alhmdullah masih dirasa aman dan sebagai dasar untuk pihak Polsek Mayangan menyampaikan kepada warga Kota Probolinggo apabila terdapat isu-isu tsunami yang dapat meresahkan masyarakat khususnya di mayangan.

“Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi terkait dengan pemantauan situasi laut karena wilayah dari Kecamatan Mayangan berada tepat di bibir pantai kota Probolinggo,” Ucap Ipda Juminem

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E. S.H. mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian Sektor Mayangan akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait guna antisipasi gelombang tsunami dan kami semua berharap jangan sampai terjadi hal yang seperti itu akan tetapi dengan info yang akurat, tepat dan cepat disampaikan kepada warga sehingga dapat memberikan sebuah peringatan bahwa akan ada gelombang tsunami agar masyarakat dapat segera menagamankan diri dan keluarganya.

"Kami akan update terus perkembangan situasi cuaca laut dengan Dinas Perhubungan Laut, KSOP, P2SKP, KAMLADU, dan instansi terkait lainnya" Ujar Kapolsek. Mayangan.