Rabu, 12 Desember 2018

Berawal Dari Hoax, Bhabin Mediasi Warga Yang Berselisih Paham


Berawal dari sebuah adanya isu tentang perselingkuhan,Minggu pagi( 10/12/18) bhabinkamtibmas Triwung Kidul Brigpol Sanggra beserta dengan babinsa dan perangkat kelurahan melaksanakan kegiatan mediasi terhadap warga mereka yang sedang terlibat perselisihan dengan adanya isu tersebut. Bertempat kantor Kelurahan. Triwung Kidul , kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Triwung kidul, Babinsa,Staf Kelurahan, Pihak I “ST” dan “A” serta Pihal II “RA” dan saksi “RI”

Kepada tim Tribratanewa bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kejadian berawal dari Pihak I dan Pihak II yang sebenarnya mempunyai kerjasama dalam bidang bisnis lele, karena sering berkoordinasi, muncullah sebuah isu yang sebenarnya tidak dapat dibuktikan sehingga membuat terjadi perselisihan antara pihak I dengan pihak II. Bhabin juga mengungkapkan, setelah diadakan mediasi, kedua pihak telah menerima hasil dari mediasi tersebut yang pada intinya bahwa kabar perselingkuhan itu tidak benar. Setelah itu, kedua belah pihak sepakat untuk membuat surat pernyataan bahwa perselisihan yang telah terjadi antara kedua belah pihak telah selesai dan berjanji kedepan tidak akan mengulangi kejadian tersebut.

"Jangan mudah emosi dan terprovokasi terhadap berita yg belum tentu kebenarannya" ucap Brigpol Sanggra, saat memediasi perkara tersebut.

Di tempat lain Kapolsek Kademangan Kompol toyib subur membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek juga berharap kedepan, warga masyarakat agar bisa lebih bijak dalam menanggapi sebuah isu atau berita yang sumbernya tidak jelas.

"Saring sebelum sharing. Bahwa kejadian tersebut berawal dari kabar yang berasal dari sumber yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sehingga bisa mengakibatkan perselisihan ini." ujar kapolsek.