Jumat, 21 Desember 2018

Beri Pelatihan Satpam BJ Coorporation, Kapolsek : Security Membantu Tugas Kepolisian


Jelang NATAL dan Tahun Baru 2019 situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Mayangan dimungkinkan akan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat. Untuk itu, sebagai langkah antisipasi guna mengurangi dan mencegah kriminalitas maka Kepolisian Sektor Mayangan yang di pimpin oleh Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E.S.H melaksanakan kegiatan pembinaan tekhnis kepada security BJ COORPORATION bertempat di BJBR (BeeJay Bakau Resort) pada Rabu pagi kemarin (19/12/18).

Guna meningkatkan daya sigap dan tanggap para security ini, anggota Polsek Mayangan Brigpol Zaenal memberikan pelajaran dasar beladiri dan latihan peraturan baris berbaris (PBB) oleh Aiptu Widiastono  kepada security BJ COORPORATION dilanjutkan penyampaian materi tentang SOP pengamanan Objek Vital (OBVIT) yang di jelaskan langsung oleh Kapolsek Mayangan sebagai Narasumber.

“Security merupakan Mitra dari Kepolisian yang selama ini cukup dapat diandalkan dalam menjaga situasi KAMTIBMAS walaupun terbatas pada suatu perusahaan dimana tempat mereka bekerja,” Ucap Brigpol Zaenal.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W S.E.,S.H. berharap setelah acara ini masing - masing security harus sudah mampu menguasai dasar beladiri dan dasar PBB serta memahami apa saja yang harus diperbuat pada saat melaksanakan tugas pengaman objek vital. Rabu, (19/12/18).

Menurut Kapolsek Mayangan BJBR merupakan lokasi wisata yang akan ramai dikunjungi oleh warga masyarakat Kota Probolinggo maupun luar Kota Probolinggo untuk mengisi waktu liburan mereka. Oleh karena itu, para satpam harus dibekali dengan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung tempat wisata tersebut sekaligus juga untuk menjaga situasi keamana di wilayah BJBR agar tetap aman.

"Tujuan utama kami mengadakan BINTEK security ini adalah supaya para anggota security di BJ COORPORATION dapat bekerja secara profesional dan dapat membantu tugas daripada pihak Kepolisian khususnya Polsek Mayangan" Ujar Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman. W, S.E.S.H.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar