Kamis, 27 Desember 2018

Beri Wawasan Bermedsos, Bhabinkamtibmas Lakukan Kegiatan Dialogis Dengan Warga


Dalam upaya mengantisipasi beredarnya berita bohong atau sering dikenal dengan HOAX serta memberikan pemahaman bijak dalam menggunakan media sosial, Polsek Wonoasih melakukan upaya preemtif / pencegahan melalui dialogis dengan warga yang sedang “kongkow”, rabu (26/12/18) sore.

Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sumadi memberikan pemahaman bahwa media sosial jika digunakan dengan benar akan berdampak positif, namun jika hanya untuk menebar ujaran kebencian, hoax serta isu – isu negatif yang lain selain dampaknya luas juga memiliki sangsi hukum. Bripka Sumadi juga menjelaskan bahwa media sosial selalu memberikan dampak positif dan juga dampak negatif. Tinggal bagaimana cara masing – masing untuk menggunakan segala informasi yang didapat dari media sosial tersebut.

“Upaya antisipasi berita hoax salah satunya dengan cara Saring dulu berita yang beredar di media sosial, Share jika bermanfaat dan berdampak positif bagi orang lain, selain itu anggota juga harus tetap ramah dan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” Kata Bripka Sumadi

Di kesempatan lain, Kapolsek Wonoasih Kompol Sukatno menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan dari Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, bahwa jajaran bhabinkamtibmas harus proaktif turun ke warga masyarakat untuk mengantisipasi maraknya berita hoax dan isu – isu negatif yang bisa mengganggu situasi kamtibmas.

“ Jajaran bhabinkamtibmas kami hampir setiap hari turun ke kelurahan binaan masing – masing untuk memberikan wawasan terhadap warga tentang maraknya isu hoax yang muncul di berbagai media sosial,” Ucap Kapolsek.