Rabu, 12 Desember 2018

Beri Wawasan Tentang Penanganan Huru - Hara, Polisi Jadi Narasumber Dalam Giat Diklat PTT


Satsabhara Polresta Probolinggo dibawah pimpinan AKP Hermawan Tjahyono mendapatkan kehormatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan diklat   oleh satpol PP Kota Probolinggo. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan bumi perkemahan Bremi Kec Krucil Kab Probolinggo dihadiri oleh Kasatpol PP, Perwakilan dari Kodim 0820, Panitia Pelaksana dan Peserta Diklat PTT Pemerintah Kota  Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, KBO Sabhara Ipda Kumoro Seto beserta dengan Bripka Rinde M, S.H menyampaikan materi tentang tata cara penanggulangan huru – hara kepada para peserta diklat.

KBO Sabhara mengatakan dasar kepolisian untuk melaksanakan kegiatan penanggulangan huru – hara adalah  UU no 2 th 2002 tentang Polri serta Perkap 16 th 2006 tentang penanggulangan massa. Ipda Kumoro juga menjelaskan bahwa pada saat melaksanakan kegiatan penanggulangan huru – hara, kepolisian selalu mengutamakan unsur humanis dalam pelaksanaannya karena bagaimanapun juga yang diamankan dalam kegiatan tersebut adalah warga masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi mereka.

“Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh kepolisian dalam menanggulangi sebuah huru – hara. Untuk tahapan awal, tentunya kami selalu mengedepankan tim negoisator untuk mencegah agar sebuah unjuk rasa tidak menjadi sebuah huru - hara”. Bebas berpendapat tapi harus taat Ucap Ipda Kumoro.

Dalam kesempatan lain, Kasat Sabhara AKP Hermawan Tjahyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari kepolisian untuk memberikan wawasan kepada para peserta diklat bagaimana tentang tata cara dari pihak kepolisian untuk menanggulangi sebuah kejadian huru – hara.

“Kami mengirimkan dua anggota kami untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Semoga bisa memberikan wawasan kepada para peserta”, Ucap Kasat.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar