Jumat, 07 Desember 2018

Berikan Pesan - Pesan Kamtibmas, Bhabin Hadiri Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah Alumni Sidogiri


Malam telah begitu matang, bahkan telah beranjak pagi. Udara dingin berselimut kabut tersibak laju sepeda motor matic yang dikendarai Bripka Eko. Memenuhi undangan koordinator pelaksanaan silaturahmi dan shalat subuh berjamaah Ustadz H. Suadi Yusuf, jumat,(07/12/18) pukul 03.00 Wib, Bhabinkamtibmas desa Pesisir tersebut berangkat menuju desa binaannya, Pesisir. Tidak membutuhkan waktu lama memang, sebab jarak rumah dengan desa binaan tidaklah jauh, kira-kira 3KM.

Sampai di lokasi, masih tampak sepi dan belum ada jamaah alumni Ponpes Sidogiri yang hadir. Ditemui tuan rumah, sambil menunggu jamaah lain datang, dari luar desa Pesisir, Bripka Eko dan H Suadi berbincang di teras rumah dengan diselingi seruputan kopi hitam yang masih mengebul sebagai pertanda bahwa dua cangkir kopi yang dituang dari termos mini tesebut benar-benar diseduh dengan air mendidih. Tentunya untuk menghindari kembung.

Tidak lama kemudian berdatangan jamaah baik dari desa Pesisir sendiri dan juga dari luar desa Pesisir yang merupakan ikatan alumni Ponpes Sidogiri. Ketika adzan subuh berkumandang, telah ada jamaah yang sudah siap di dalam masjid At-taqwa dan masih ada yang berwudhu. 

Dikatakan ustadz H Suadi Yusuf, "bahwasana kegiatan shalat subuh berjamaah ini ada rutin dilakukan secara bergiliran di lain desa, baik di wilayah kecamatan Sumberasih maupun kecamatan lain. Jamaah yang merupakan alumni Ponpes Sidogiri ini akan berkumpul di masjid dekat tuan rumah, dan begitu seterusnya setuap hari Jum'at (Legi). Dimana kegiatan ini adalah sebagai upaya pererat silaturahmi alumni serta merangsang masyarakat untuk giat shalat subuh berjamaah. Kami juga ucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas pak Eko, senoga bisa istiqomah". Ujarnya.

Silaturahmi yang ditutup dengan berkumpul di kediaman ustadz H. Suadi tersebut ternyata benar-benar menambah kuatnya silaturahmi dari semua alumni dan juga masyarakat sekitar, tampak dari akrabnya mereka berbincang.

"Terimkasih kami sampaikan kepada ustadz H. Suadi Yusuf juga para alumni Ponpes Sidogiri, baik selaku dinas maupun pribadi atas undangannya pada kami. Semoga silaturahmi ini menjadikan kita sekalian untuk selalu berbuat baik, dan juga kepolisian akan lebih terbantu dalan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada masyarakat dengan adanya silaturahmi para tokoh agama semacam ini. Bagi kami, baik pribadi dan kedinasan, ini sekaligus sebagian dari tugas selaku Bhabinkamtibmas, upaya dekat dengan masyarakat, berpatroli mencegah gangguan kamtibmas pada saat berangkat dan pulangnya". Pungkas Bripka Eko.

Dengan semua unsur, Kepolisian srlalu bermitra, tidak pilih-pilih kawan. Semoga dengan jalinan silaturahmi dengan para tokoh agama ini bisa membawa dampak positif dalam menciptakan situasi kondusif ditengah masyarakat.