Senin, 31 Desember 2018

Berikan Wawasan Tentang Knalpot Brong, Polisi Lakukan Kegiatan "Bengkel Sahabat Polisi"


Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Polresta Probolinggi untuk mengantipasi maraknya penggunaan knalpot brong pada saat malam pergantian tahun. Selain terus melakukan kegiatan hunting system, Polresta yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum juga melaksanakan kegiatan Bengkel Sahabat Polisi. Kegiatang yang dilakukan di toko variasi motor yang ada di wilayah hukum Polresta tersebut diikuti oleh para PJU serta anggota polresta.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan sabtu, (29/12/18) sore tersebut, ada dua lokasi yang didatangi. Lokasi pertama adalah bengkel bengkel variasi motor An AGUNG (BALI MOTOR) Jl Panglima Sudirman kota Probolinggo serta lokasi kedua adalah bengkel variasi motor An. Imron (Deny Motor) Jl. Cokroaminoto kota Probolinggo.  Kapolres juga menyampaikan kepada para pemilik toko variasi agar tidak melayani baik pembelian maupun pemasangan knalpot brong menjelang pelaksanaan malam pergantian tahun. Kapolres juga mengatakan bahwa jajarannya akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin sampai pada selesainya perayaan malam tahun baru 2019.

“Knalpot brong bisa membuat bising dan menimbulkan rasa kurang nyaman pada warga lain yang juga ingin merayakan malam pergantian tahun. Kami akanh terus lakukan kegiatan baik pembinaan maupun penindakan kepada para pengguna knalpot brong yang masih nekat menggunakannya pada saat malam tahun baru”, Ucap kapolresta.