Kamis, 27 Desember 2018

Bersama TNI Dan Netizen, Kapolres Serahkan BantuanPada Korban Bencana Alam Tiris


Penggalangan dana korban banjir dan tanah longsor untuk warga di Kecamatan Tiris kabupaten Probolinggo yang telah dilakukan oleh jajaran Polresta Probolinggo pada saat kegiatan apel Bela negara di gereja merah kota Probolinggo telah disalurkan. Rabu,(26/12/18) siang, dipimpin langsung oleh Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum, bantuan yang telah diwujudkan dalam bentuk sembako tersebut bersama dengan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, PJU Polresta, Camat Tiris serta puluhan Netizen ILKPro disalurkan secara langsung ke warga korban banjir dan tanah longsor di Desa Andang Biru, Kecamatan Tiris Kab. Probolinggo.

Dalam kegiatan ini Kapolresta Probolinggo mengharapkan semoga bantuan yang telah diberikan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang saat ini sedang mengalami musibah. Kapolresta juga mengungkapkan secepat mungkin apabila terjadi suatu kejadian Bencana alam yang  menonjol, mengakibatkan kerusakan bahkan korban jiwa, pada kesempatan pertama untuk menjauh dan menghindar dan menghubungi pihak SAR , BPBD Atau petugas dari TNI dan Polri yang terdekat , serta menempati Pos evakuasi yang sudah di sediakan oleh BPBD.

“Ini sudah merupakan tugas kami dari kepolisian dalam kapasitasnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Setidaknya, meskipun sedikit, kami berharap bantuan yang telah kami berikan bisa bermanfaat,” Ucap Kapolresta.

Camat Tiris, Roby Siswanto, ST. MT mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada jajaran Polresta Probolinggo yang sudah memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana alam. Camat juga menghimbau kepada warga disekitar lokasi untuk selalu mengawasi situasi dan meningkatkan kewaspadaan. Apabila secara tiba – tba dirasa volume air naik, segera untuk naik menuju posko yang sudah disiapkan.

“Bantuan sembako ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kami yang saat ini sedang mengalami musibah,” Ucap Camat.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar