Kamis, 27 Desember 2018

Gelar Car Free Night, Kapolres Pastikan Tidak Ada Konvoi Di Malam Tahun Baru


Mendekati pergantian tahun, jajaran Polresta Probolinggo melaksanakan berbagai antisipasi untuk memastikan pelaksanaan malam pergantian tahun berjalan dengan aman. Salah satunya, Polresta Probolinggo pastikan tak ada konvoi kendaraan roda dua pada malam tahun baru nanti dan akan diganti dengan car free night.

"Konvoi kendaraan sangat berpotensi kericuhan, kami akan gelar car free night pada malam pergantian tahun," ucap Kapolres.

Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menambahkan sudah menjadi sebuah kebiasaan, para pemuda Probolinggo tiap tahun selalu keluar rumah, dengan kenalpot brong yang begitu bising. Pergerakan kelompok massa seperti itu, biasanya terkumpul di alun-alun setempat. Serta berkeliaran di jalan-jalan protokol. Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti itu akan mengganggu kenyamanan serta ketertiban warga lain yang juga ingin melaksanakan kegiatan mlam pergantian tahun tersebut.

"Menjelang pergantian tahun, kami akan meningkatkan razia knalpot brong di wilayah hukum kami. Serta ada pola pengaturan lalu lintas saat malam tahun baru nanti. Utamanya di area car free night," jelasnya, Kamis (27/12/2018).

Nantinya, area car free night saat malam pergantian tahun, berlaku di kawasan alun-alun Kota Probolinggo. Sementara di beberapa jalan protokol, Kapolresmenyebut masih mengkajinya, bersama anggota.

"Nanti lah, kami berikan skema lengkapnya. Termasuk kantong parkirnya," ujarnya kemudian.

Pihak Polresta Probolinggo  optimis, malam pergantian tahun kali ini bisa berjalan aman, kondusif dan damai. Salah satunya, dengan menerapkan bebas konvoi kendaraan roda dua. Sebab selama ini, kisruh antar pemuda berawal dari konvoi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar