Senin, 24 Desember 2018

Hadiri Kegiatan Haul Pondok Riyadlus Sholihin, Kapolres : Tokoh Agama Merupakan Pilar Penting



Senin,(24/12/18) pagi, Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum menghadiri kegiatan pengajian Akbar maulid Nabi Muhammad Saw dan haul Masyayikh Pondok Riyadlus Sholihin Kota Probolinggo. Kegiatan yang berlangsung di Pondok Riyadlus Sholihin Jl Lawu 39 Kel. Ketapang Kec. Kademangan Kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Habib Hadi Zainal Abidin ( Pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin ) dan H.M.Soufis Sobri ST (walikota terpilih),Habib Ali bin Muhammad Al Habsy (Pengasuh PP.Riyadlussholihin), Gus Saiful Yusuf (Wagub Jatim), Berbagai tokoh agama dari luar kota Probolinggo, Ketua MUI, Ketua PC NU Kota Probolinggo, Camat Kademangan serta jamaah dan para santri.

Kepada tim tribratanews, Kapolresta Probolinggo mengungkapkan bahwa peran para habib, tokoh agama dan para santri sangatlah besar untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Probolinggo agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019. Kapolres juga menjelaskan,bahwa pada saat ini, tahapan pileg dan pilpres sudah memasuki tahapan kampanye dimana peran parah tokoh agama menjadi sangat vital untuk menangkal segala bentuk isu hoax dan isu negatif yang sangat marak beredar di media sosial

“Para habib, tokoh agama dan santri merupakan pilar penting dalam suatu daerah untuk menjaga situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif”, Ucap Kapolres.