Selasa, 18 Desember 2018

Hadiri Mudzakarah Da',i, Kasat Ajak Seluruh Ormas Islam Jaga Situasi Kamtibmas


Senin,(17/12/18) malam Kapolresta Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal S.H, S.I.K, M.Hum yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Suharsono menghadiri kegiatan mudzakarah Da'i wilayah Komisi Dakwah dan pengembangan masyarakat Kota Probolinggo. Bertempat di Ponpes Hidayatullah/yayasan Al-Iksan kecamatan Kedupok Kota Probolinggo, kegiatan ini di hadiri oleh Ketua MUI Kota Probolinggo, Pengasuh Ponpes Hidayatullah, serta enam belas perwakilan Ormas sewilayah Kota Probolinggo.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas menyampaikan Apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Ketua MUI sebagai Inisiasi Ukhuwah Islamiyyah sehingga semua Ormas Islam di kota Probolinggo khususnya, sangat  Kompak , guyup dan rukun karena semua menyadari bahwa perbedaan adalah rahmad. Kasat juga berharap tindakan antisipasi dilakukan oleh Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat  maupun masyarakat untuk bekerjasama dalam pencegahan  dan menginformasikan, apabila ada dugaan benih - benih paham Radikal muncul dan harus segera dilakukan upaya  pencegahan dini, supaya tidak berkembang.

“Ditahun Politik ini banyak yang mencoba untuk membuat situasi yang kondusif ini menjadi tidak aman. Sebagai umat Islam kita harus tetap memegang teguh prinsip NKRI harga mati dan secara bersama – sama saling membantu untuk tetap menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga situasi kamtibmas bisa tetap aman dan kondusif”, Ucap Kasat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar