Rabu, 19 Desember 2018

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Polisi Berikan Edukasi Tentang Kenakalan Remaja


Bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi di Ponpes Bani Rancang Desa Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Kanit Binmas Polsek Sumberasih Ipda Agus Santoso., SH  turut hadir pada acara tersebut.

Bertemu dengan pengasuh Ponpes Bani Rancang KH.Achmad Siddiq, Ipda Agus sampaikan terimakasih atas penerimaan yang begitu hangat ditegah para santri, ustadz dan Kyai.

Peringatan yang diadakan di halaman pesantren dihadiri semua santri yang sekaligus murid Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah yang ada di Ponpes tersebut.

Selain bersilaturahmi, Kanit Binmas juga berkesempatan memberikan sambutan dan juga selipkan pesan-pesan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja.

"Kami cinta kalian semua, selain karena sudah menjadi  tugas dan tanggungjawab Kepolisian untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kami mengajak dan menghimbau pada adik-adik semua untuk benar-benar jauhi penyalah gunaan narkoba juga kenakalan remaja. Almamater, orang tua dan juga kepolisian akan sangat bangga dengan raihan prestasi dari kalian, bukan sebaliknya, terjerumus narkoba dan kenakalan remaja. Disampaikan Ipda Agus dalam sambutannya.

Bukan hanya himbauan, Ipda Agus juga berikan pertanyaan-pertanyaan seputar narkoba dan kenakalan remana, dan bila ada santri yang menjawab benar maka diberi hadiah berupa uang. Tampak antusias mereka dari acungan jari yang berebut menjawab. Suasana benar-benar tampak meriah.

"Bersyukur kami memiliki Kanit Binmas yang negitu rajin turun ke masyarakat, dan ini memang sudah sesuai dengan perintah pimpinan untuk menjadikan Binmas sebagai ujung pelayanan kami kepada masyarakat. Karena pelayanan bukan hanya semata di Kantor Polsek Saja. Dengan silaturahmi dan penyuluhan semacam ini bisa mendekatkan masyarakat dengan kami, sehingga situasi yang kondusif di masyarakat akan mudah diciptakan". Ujar Kapolsek Sumberasih AKP Wahyudi., SH., M.Hum yang ditemui di ruangnya.

Selaku pimpinan dan pengasuh Ponpes Bani Rancang, KH. Achnad Siddiq juga berterimakasih atas kehadiran Kepolisian pada kegiatan tersebut, yang juga berharap apa yang telah disampaikan tersebut bisa menambah pengetahuan para murid dan santri tentang bahaya penyalah gunaan narkoba dan kenakalan remaja.

"Bukan semata tugas guru dan ustadz tentunya untuk menuntun dan mengarahkan santri dan murid dari jahatnya pengaruh narkoba yang akan berujung pada kenakalan remaja. Dengan adanya kegiatan turun langsung dan bertemu muka dengan murid serta santri, semoga yang disampaikan tadi bisa menjadi bekal mereka dalam pergaulan". Pungkas Kyai Siddiq.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar