Sabtu, 22 Desember 2018

Jadi Narasumber Dalam Kegiatan Sosialisasi Pemuda, Satbinmas Tekankan Peran Aktif Keluarga


Jajaran Satbinmas Polresta Probolinggo kembali menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi  tentang pemuda pemudi sebagai ujung tombak bangsa dan agama Demi NKRI, jumat ( 21/12/18) malam. Kegiatan yang berlangsung di aula kelurahan Kebonsari Kulon kec. Kanigaran kota Probolinggo tersebut dihadiri oleh Lurah kebonsari kulon ( Gatot santoso S.sos), Ketua LPM kelurahan Kebonsari Kulon ( Bpk Jaka S.E ),  Bhabinkamtibmas Kebonsari Kulon Bripka Hadi susanto, SH,  Babinsa (serka Rudianto dan Koptu Yahya  ), Tim Sat Binmas ( Iptu Retno dan aiptu Gatot ), Pemuda pemudi se kelurahan Kebonsari kulon, serta  Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan ini, anggota Satbinmas Polresta Iptu Retno menyampaikan tentang kenakalan era jaman saat ini berbeda jauh dengan jaman dulu. Kenakalan yang dulunya untuk kebutuhan hidup, sedangkan sekarang hanya  untuk gaya hidup dan foya – foya saja. Oleh karena itu, Keluarga merupakan faktor utama dan paling penting dalam mencegah kenakalan remaja. Iptu Retno juga mengungkapkan zaman millennial sekarang medsos juga menjadi faktor penting apakah sebuah anak bisa terlibat dalam kenakalan remaja atau tidak. Peran youtube, facebook dan media sosial lainnya seperti dua sisi mata uang yang masing – masing mempunyai faktor positif dan faktor negatif. Dan kembali, faktor pengawasan orang tua menjadi sangat penting dalam upaya mencegah anak agar tidak terlibat kenakalan remaja.

“Sosialisasi ini ditujukan untuk pemuda dan orang tua khusus nya di kelurahan  Kebonsari Kulon yang  di maksudkan untuk mengajak para orang tua dan pemuda agar tidak melakukan hal-hal yang negatif di lingkungan kaerna pemuda merupakan aset bangsa yang sangat berharga serta sebagai ujung tombak negara dan agam, oleh karena itu, mari kita jaga bersama,”. Ucap Iptu Retno.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar